Friday, November 11, 2011

ASIP Arkan

yeahh..nulis panjang panjang eee taunya kehapus..*memangis kejer*
okay mulai lagi de..
postingan ini tentang asip arkan..udah lama bgt tapi baru ke posting hari ini..lah arkannya ajah dah 8 bulan sajah..

bermula dari pengalaman anak pertama saya, zahwa saya baru memeras asi pas 2 bulan umur zahwa jadi pas ninggalin zahwa ada sekitar 30 botolan lah..saya pikir itu cukup..ooww ternyata saya salah sodara sodara..hasil pompaan saya kejar kejaran sama asip di rumah kejar tayang gt lah..tapi Alhamdulillah zahwa lulus sampa 2 taun 5 bulan asi nya..
nah klo pas arkan..saya tau celah dan kesalahannya jadi hari ke 2 setelah melahirkan saya mulai pompa..hasilnya amazing..pulang dari rumah sakit saya bisa bawa 6 botol @130ml isinya coloustroum semua..kuning kuning warnanya hehehe..semangat pompa saya semkin berkobar kobar de..
kesibukan sebagai ibu dari 2 anak awal awal bikin saya sutriss luar biasa..baby blues..bukan sama si baby tapi sama kakanya..jailnya ampunn de sampai ga tenang tidur adeknya..hadeuhhh..tapi teteup saya sempet sempetin meres dunk ah..
jadwal mompa :
pagi sebelum kiddos bangun bisa dapet 3 botol @ 130 ml..
siang 2 botol @130 ml
sore/mlm 2 botolan @130 ml..
mayan lah 1 hari saya bisa dapet 6 botolan itu diluar saya nyusuin langsung ya..hasilnya dalam 1 bulan saya bisa dapet 100 botolan..awalnya saya pake kulkas 2 pintu dimana freezer atas saya kuasain no fish no meat at all..lama lama kok ga cukup..lah cuti saya 3 bulan, skrg ajah 1 bulan dah ga cukup..semedi agak lama y owes lah kita akhirnya beli kulkas khusus freezer 1 pintu 6 rak merk LG..
nah yg saya bikin saya tambah semangat adalah hampir tiap bulan saya order botol botol kaca 100 biji..
saya pandangi tuh botol dan bilang satu persatu tuh botol harus keisi hehehe..ambisius memang..hahaha..
hehe Alhamdulillah impian saya terwujud..sebelum meninggalkan arkan ke kantor tgl 6 juni 2011, saya berhasil mengumpulkan asip sebanyak 292 botol..proud to me..bangga dan senang tak terkira bisa di kantor say meres sekitar 4 botolan lah lumayan..hehehe
skrg si ganteng udah 8 bulan dah mkn pulak..jd produksi asi mkn berkurang de skrg di kantor say meres sekitar 4 botolan lah lumayan..hehehe

tips :
makan yg banyak (klo saya) karena produksi asi ya dr makanan dan air
jangan takut gendut, hei gpp gendut skrg tapi kan buat anak *ngeles*
sering sering mompa biar produksi makin banyak
semangat mommy mommy..give our child the best one..ASI


- penampakan asip arkan-

2 comments:

Witono Family said...

Salam kenal.. Hebat asipnya banyak banget. Salut deh. Saya juga ibu perah, masih berjuang nih. Anak saya baru 16 bulan

anie said...

hai mba..
alhamdulillah
terus berjuang y mbaa
memberikan asi buat anak kitaa

salam kenal buat anaknya dr zahwa n arkan